unas-promotion-team

Jakarta [UNAS] – Selain strategi pemasaran yang tepat, dibutuhkan juga tim promosi yang dapat mewakilkan institusi. Untuk itu tahun ini Universitas Nasional kembali mencari mahasiswa-mahasiswi berbakat untuk menjadi tim promosi dari Universitas Nasional. Proses seleksi berlangsung dari mulai pendaftaran tanggal 6-20 Maret 2015 dan sudah sampai tahap wawancara dari tanggal 23-25 Maret 2015.

Tahun ini jumlah pendaftar mengalami kenaikan sebesar 45% dari tahun sebelumnya. Jumlah pendaftar yang mencapai 88 orang naik dari tahun sebelumnya yang hanya 61 orang. Dari jumlah pendaftaran tersebut hanya 75 orang yang berhasil lolos seleksi administrasi dan menngikuti tahapan wawancara. Lalu 50 orang terpilih yang akan lanjut ke tahapan pelatihan. Hari ini mahasiswa yang mengikuti seleksi Unas Promotion Team telah sampai pada tahap hari terkhir interview pada Rabu (25/3).

Tahun ini merupakan tahun kesembilan dicarinya mahasiswa yang memiliki kemauan belajar yang tinggi juga loyalitas bagi institusi. Oleh sebab itu saat interview, para peserta diuji kemampuan komunikasi, kepribadian, dan juga pengetahuan tentang Unas.

Nantinya tim yang terpilih diharapkan dapat membantu menginformasikan perubahan-perubahan yang digadangkan oleh Unas. Serta mereka ikut membantu menyampaikan informasi bahwa saat ini Unas telah melakukan banyak perubahan dan dapat mempengaruhi masyarakat dan teman-teman untuk berpikir lebih positif lagi.

“Mereka akan menjadi garda terdepan dari Unas untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat diluar seperti anak-anak SMA dan para orangtua tentang kondisi Unas sekarang dan membawa misi perubahan Universitas Nasional”, ujar Dian Metha Ariyanti, selaku Kepala Divisi Humas Universitas Nasional.

Dian yang sekaligus dosen universitas nasional juga berujar bahwa untuk mahasiswa dapat mendaftar secara langsung atau berdasarkan rekomen dari tiap fakultas/akademi. Menjadi tim promosi unas dapat menambah kegiatan bermanfaat lain yang bisa dilakukan mahasiswa di kampus. Mereka akan mendapatkan banyak pengalaman juga pengetahuan baru tentang komunikasi, marketing juga bagaimana berhubungan dengan dunia luar.